15349753_1822249958052251_7674880151254968511_n

Macarita- Sebuah Cara yang awalnya Biasa Saja, lama-Kelamaan malah jadi Kebiasaan.. :/
Nyontek, sebuah kata yang paling Trend dikalangan SD, SMP, SMA, bahkan sampai Tingkat perkuliahan, Kenapa saya katakan kata yang Nge-Trend? Karena kalangan-kalangan ini banyak mempraktekan kata ini entah saat ulangan ataupun ujian.
Seharusnya, Semakin kita dewasa harusnya pola pikir kita harus lebih baik, Kalian tahu menyontek itu bukan hal yang baik kan? Kenapa kalian lakukan? Apa karena kebiasaan? 
Bisa dikatakan, Mungkin karena Kebiasaan.
Kalian lakukan malah gak rasakan apa-apa lagi. Entah dengan cara-cara yang jitu, kalian lakukan hanya untuk dapat nilai bagus disaat ujian.

~Berbicara.. kata Nyontek
Nyontek?, Aku pernah mempraktekan sekali, Waktu SMP iyaah waktu SMP kelas 1, dan apa yang terjadi? Aku dipergoki dan ketahuan Oleh guru. Dari situlah aku paham bahwa NYONTEK itu bukan suatu hal yang baik,, malahan maluin diri kita sendiri sepanjang hidup iyaah sepanjang hidup loeh gak bakalan tenang karena mikirin nilaimu yang bagus TAPI bukan usaha sendiri melainkan usaha para manusia lain ataukah bahkan usaha membolak-balikan buku.hehhe Ataukah usaha yang lain. Entahlah caramu mempraktekan contekan Seperti Apa. Dan aku tidak perlu tahu.

~Dipergoki oleh GURU Dari situlah saya berjanji gak ulangi lagi.
~Dan sekarang, Saya merasa Heran KENAPA banyak yang praktekan hal yang buruk ini? Apakah mereka tidak Pernah merasa SADAR seperti saya yang hanya sekali melakukan contekan?? Entahlah sampai kapan mereka sadar.
Sama-sama kita berdoa semoga mereka secepatnya sadar seperti saya heheheh amiin.

~And I think kenapa Negara kita Indonesia banyak yang melakukan Korupsi? 
Saya rasa karena melakukan kebohongan kecil yang sederhana seperti ini (Nyontek) akhirnya dapat berlanjut ke tingkat Kebohongan yang lebih besar. Entahlah, sikap jujur yang ditanamkan waktu kecil, waktu pertama menginjak sekolah itu dimana?? Ingatlah apakah waktu pertama sekolah kalian sudah praktekan cara menyontek? 
I Think No..

~Kebiasaan Nyontek kalian apakah karena ikutin teman? Ataukah karena dirimu yang malas belajar akhirnya hanya mengharap contekan, entah contekan dibuat sendiri, ataukah contekan teman? 
Hufft,, memikirkan dan membahas kata NYONTEk Sama seperti kita membahas kata KORUPSI gak bakalan habis penjelasaanya, gak bakalan habis problemnya… 
Bahkan sampai ketingkat perkuliahan Kata NYONTEK ini malahan lebih nge-Trendnya lagi, Cara para mahasiswa malahan lebih jitu lagi, saya BIngung lihat kondisi ini, Katanya mahasiswa itu punya pola pikir yang jauh lebih baik, Mahasiswa itu Orang yang bisa membawa perubahan, Tapi kenapa masih lakuin hal Buruk seperti ini??? Apa karena hal ini biasa saja kalau kita lakukan,, 
banyak komentar mahasiswa yang saya dengar membahas kata Korupsi, yang dilakukan oleh para petinggi Negara Indonesia, Tapi dibalik Itu, apa kalian sendiri para Mahasiswa sudah Jujur pada diri anda sendiri?…Entahlah
~~Pesan dari saya
*Jujurlah pada diri anda sendiri sebelum anda mengkritisi orang lain, sebelum anda memaksa orang lain untuk jujur. Koreksi diri anda apakah anda sudah praktekan jujur dalam kehidupanmu sehari-hari

Iklan