Tidore, 03 Juli 2018 organisasi daerah atau paguyuban yang berada di Provinsi Gorontalo yakni Himpunan Mahasiswa Indonesia Provinsi Maluku Utara atau yang di singkat HIPMI-MALUT Di Gorontalo menggelar bazar di Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan bazar ini merupakan perpaduan ide serta gagasan antara anggota HIPMI-MALUT dengan anggota IKA-MG (Ikatan Alumni Mahasiswa Gorontalo). Tujuannya untuk merenovasi asrama putri HIPMI-MALUT yang saat ini mengalami kerusakan.

Kegiatan bazar ini dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan mengingat sebagian besar anggota dan alumni HIPMI-MALUT berasal dari Kota Tidore Kepulauan, tetapi tidak menutup kemungkinan anggota yang diluar Kota Tidore juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Makanan khas daerah (makanan kobong) merupakan tema dari bazar kali ini, karena bahan-bahan yang mudah didapatkan serta peminat yang banyak. Kegiatan ini berpusat di dua kecamatan yaitu kecamatan Tidore dan Kecamatan Tidore Timur sebab banyak sekolah-sekolah serta kantor-kantor SKPD yang menjadi sasaran bazar kali ini. 

Proses pembuatan makanan kobong berlokasi di kediaman Bapak Ahmad Usman, S.Pd Kelurahan Goto.

Menurut Ahmad Lahi, S.Pd selaku Sekretaris IKA-MG menyatakan “Kegiatan bazar ini adalah suatu bentuk perhatian kami selaku Alumni kepada anggota HIPMI-MALUT yang saat ini membutuhkan sentuhan tangan dari kami. Selain itu dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim antara anggota dengan alumni HIPMI-MALUT. Dipekuat dengan penjelasan salah seorang anggota HIPMI-MALUT menyatakan “Kegiatan bazar ini sengaja kami lakukan mengingat sejauh ini akses kami dengan pemerintah daerah cukup sulit, mendapatkan dana apalagi, karena organisasi yang miskin membutuhkan anggota yang kreatif. 

Akhirnya kegiatan ini berjalan cukup baik walaupun terkendala cuaca yang belum bersahabat. Hasil dari bazar itu sendiri akan digunakan untuk merenovasi asrama putri serta pengadaan inventaris Sanggar Kie Karama HIPMI-MALUT seperti alat musik tradisional (Tifa) dan pakaian adat tradisional.

Kami berharap pemerintah daerah khususnya Kota Tidore Kepulauan dapat membantu dalam hal pendanaan karena asrama putri HIPMI-MALUT merupakan aset dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Tidore, 04 Juli 2018

AGENDA KEGIATAN


Iklan